Dampak Dari Pernikahan Dini Power Point 2019

Dampak Pernikahan Dini

Pernikahan dini merupakan pernikahan yang dilakukan sebelum mempelai berusia atau berumur 18 tahun. Selain itu juga memunculkan risiko kesehatan bagi perempuan, pernikahan dini sangat berpotensi memicu munculnya berbagai kekerasan seksual dan pelanggaran hak asasi manusia.

Undang-Undang Republik Indonesia No. 1 tahun 1974 pasal 6 mengatur batas minimal umur atau usia untuk menikah di mana pernikahan hanya diizinkan jika pria sudah mencapai pada usia 19 tahun dan pihak dari wanita sudah mencapai pada usia 16 tahun.

Akan tetapi hal ini dari sisi medis dan psikologis, usia tersebut masih terbilang sangat dini untuk menghadapi berbagai masalah pada pernikahan.
Beberapa penelitian bahkan juga menunjukkan bahwa pernikahan dini di usia yang masih remaja lebih berisiko untuk berujung pada perceraian.

Suatu pernikahan tidaklah sesederhana yang kita bayangkan. Perlu kematangan dan kemantapan baik dalam segi fisik, psikologis, maupun emosional.

Inilah yang membuat mengapa pernikahan dini tidak disarankan dan alasan angka pernikahan dini harus ditekan. Kedewasaan diri seseorang baik secara mental dan finansial juga merupakan aspek yang sangat penting yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menjalani pernikahan yang bahagia.

dari berbagai hal tersebut, maka perlu pemahaman dan pengetahuan tentang dampak negatif dari pernikahan dini, agar para remaja mengetahui betapa perlunya menyiapkan diri dan kematangan fisik dan mental sebelum mengambil keputusan untuk menikah.
sehingga nantinya para remaja yang khususnya yang usianya masih dibawah umur perlu berfikir jernih sebelum bertindak, kematangan mental, emosi dan juga perlu keberadaan materi berupa finansial utuk menghadapi di kehidupan-kehidupan selanjutnya yang akan datang.

maka dari itu berikut link untuk mendownload materi tentang pentingnya mengetahui dampak pernikahan dini, semoga materi ini dapat menambah wawasan kita dan bermanfaat bagi kita semua. aminn

Dampak Dari Pernikahan Dini Power Point 2019
Kesehatan Organ Reproduksi Pada Wanita Power Point 2019
Kesehatan Organ Reproduksi Pada Pria Power Point 2019
Gangguan Sistem Reproduksi Pada Wanita Power Point 2019
Gangguan Sistem Reproduksi Pada Pria Power Point 2019
Gaya Dalam Fisika Power Point 2019
Hukum Newton Power Point 2019
Hormon Pada Reproduksi Wanita Power Point 2019
Hormon Pada Reproduksi Laki-Laki Power Point 2019
Prediksi Soal Ujian Nasional IPA SMP Tahun 2020
Soal USBN IPA SMP/MTS Tahun 2019 Kurikulum 2013
Kisi-Kisi USBN IPA SMP/MTS 2019 Kurikulum 2013

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post